Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2018

Memotret dan Menulis

Gambar
Gue coba awali dengan cerita dulu ya.
Sebelum menyukai dunia motret memotret, awalnya gue pribadi menyukai menulis. Tahun 2012, gue selalu membuka blog tiap minggu, dan memikirkan apa yang harus gue tulis untuk minggu itu. Gue membiarkan pikiran dan hati bekerja untuk menghasilkan sebuah tulisan. Tapi karena itu juga, blog gue jadi ngalor ngidul. Karena terkadang minggu pertama gue nulis soal percintaan, minggu selanjutnya soal kebangsaan Indonesia. Betapa random nya.

Seiring berjalannya waktu, gue belajar tentang literasi. Mulai dari pembuatan alur cerpen, novel, sampai puisi gue coba pelajari. Dan sampai pada tahun 2014, gue berhasil memuat karya puisi di sebuah buku. Cukup membanggakan, karena nama gue ditulis di bagan "Ditulis oleh". Boleh lah menyebut diri sebagai penulis, hehe.
Sekarang, gue masih tetap menulis. Di blog yang sama, namun dengan gaya yang berbeda. Eh, beda ga ya...
Lalu...
Image source: https://s8.favim.com/610/72/Favim.com-book-camera-cute-film-703542.j…

Apa Salahnya Menggunakan Mode Auto?

Gambar
"Yaelah, kamera doang mahal! Foto masih pake mode auto. Kayak gue dong, pake manual terus." Masih ada ga ya yang ngomong begitu? Kalo ketemu, gue nitip satu kalimat.
"Jangan goblog begitu..."
Image source: karbosguide.com (https://lenskit.files.wordpress.com/2009/11/auto-mode.jpg)