Sosial Media Yang Memenuhi Kebutuhan Harian

Image source: Google

Belakangan gue perhatiin foto profil Line dan timeline Instagram penuh dengan filter Snapchat. Ada cewek yang cantik, sayangnya dia lebih suka dimiripin sama anjing. Lalu ada cowok yang berkulit cokla, bergigi tonggos juga ikut ikutan. Gue perhatiin memang dia lebih cocok jadi anjing, sih.

Ariana Grande using 'Dog' filter.
Belakangan ini, Snapchat memang lagi populer semenjak ada filter yang bisa menghiasi wajah. Unik memang, ada filter setan, mata melotot, rainbow mouth, anjing, dan lain lain. Filter favorit gue waktu itu adalah Iron Man. Semenjak banyak update filter, gue putuskan untuk menghapus aplikasinya dari handphone.

For what?

Itu yang yang jadi pertanyaan gue sampai sekarang. Gue pakai Snapchat cuma untuk pamer 'gue lagi disini loh', 'gue bawa mobil sampai kecepatan segini loh', 'snapsex yuk'. Intinya, bagi gue Snapchat cuma untuk pamer secara real-time.

Bukan berarti ga suka. Cuma belum menemukan fungsi sesungguhnya.

Di keseharian gue, selama pakai smartphone gue cuma buka aplikasi dibawah ini:

1. Line
Karena semua kawan gue pakai aplikasi ini. Dan ini menurut gue lebih dari cukup, soalnya kita bisa free call dan video call, bisa tahu berita berita terkini, banyak sticker dan tema lucu, banyak OA (Official Account) yang puitis, romantis, upload foto cewek cewek manis, pokoknya lengkap lah ya.

2. Instagram
Banyak foto foto keren di Instagram. Contohnya akun barrykusuma, amrazing, natgeotravel. Kita juga bisa up-to-date foto foto artis favorit juga (Kayak gue yang follow akunnya Maudy Ayunda, Taylor Swift). Kekurangannya, banyak banget iklan! Yang nawarin suplemen peninggi badan, pemancung hidung. Pokoknya cek IG kita ya, sist.. Yaelah!

3. Facebook
Banyak berita menarik yang bisa gue ikutin di Facebook, Contohnya Kompas.com, Nascar, WWE. Selain itu, bisa juga chat dan video call sama kawan kawan kita. Selain itu, ya karena emang gue ngurus fanpage blog. Sayangnya, ga ada lagi game semacam Pet Society, huhu.

4. YouTube
Inilah pengganti TV rumah gue sehingga jarang banget duduk di ruang tamu. YouTube menyajikan berbagai acara yang bisa kita pilih sendiri. Selain itu, ga ada iklan yang memaksa kita buat nonton. Kalo ada iklan, kalo jelek tinggal di close! Beberapa Youtuber favorit gue bisa dilihati di channel gue.

Mungkin sebagian besar itulah social media yang sering gue buka. Sisanya (seperti Twitter, Path, dll.) masih gue pake namun ga sebanyak diatas.

Btw, apa sih sosial media yang memenuhi kebutuhan harian kalian dan apa alasannya? Tulis di kolom komentar ya..


Komentar

  1. saya termasuk orang yang nggak terlalu tertarik dengan sosial media yang gunanya cuma buat pamer dan non informasi.. contohnya saja path dan snapchat. yang kita lihat cuma orang2 yang pamer lagi dimana dan dengan siapa2 saja. saya lebih sering pakai facebook, twitter, dan instagram, lebih informatif (tergantung akun2 apa saja yang kita follow)

    utk berkomunikasi lebih ke wa dan line, selebihnya youtube utk mencari hiburan di kala penat :D

    oh iya, mampir2 yak ke muhammadirsyadd.blogspot.co.id :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, informatif!
      Walaupun kita ngabisin waktu dengan sosial media, setidaknya kita dapat sedikit pengetahuan. Keren!

      Hapus
  2. Kalo gw sih yg paling pnting buat saat ini paling BBM,soalnya sistem kerja gw diwajibin pake bbm buat aktifitasnya. Ihihihi.. Ya selain app diatas juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, masih ada yang pake BBM buat pekerjaan |o|
      Gue ga aktif lagi pake BBM semenjak ada iklan di recent updates. Itu nyampah banget.

      Hapus
  3. Kalo gw sih yg paling pnting buat saat ini paling BBM,soalnya sistem kerja gw diwajibin pake bbm buat aktifitasnya. Ihihihi.. Ya selain app diatas juga.

    BalasHapus
  4. Di hp gue banyak banget aplikasi, iseng-iseng download karena sekedar ingin tau. Tapi ujung-ujungnya jarang dimaenin juga kaya snapchat. Lebih nyaman pake 4 point yang agan sebutin itu karena sesuai kebutuhan juga hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, sama kaya gue.
      Cuma pengen tau, biar ga keliatan norak didepan temen. :D

      Hapus
  5. Selain keempat itu, gue juga suka mantengin Steller. Soalnya disitu gue bisa dapet banyak inspirasi dan cerita baru dari banyak orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, gue belum coba aplikasi Steller nih.
      Fasilitasnya belum bikin gue nyaman buat pake. Contohnya, belum bisa fullscreen. :(

      Hapus
  6. jangan keseringan main social media, bray. :D imbangin juga sama real life

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong.
      Tapi menurut gue lebih bagus kalo dominan ke real life. :D

      Hapus
  7. Dari dulu cuma make Twitter, Facebook & Instagram. Itupun juga jarang dibuka. Sampe sekarang masih nggak ngerti sama orang yang punya banyak sosial media.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue punya banyak sosial media karena orang di sekitar gue pada memakai sosmed yang beda beda. Ada yang pake BBM doang, sehingga cara menghubungi dia cuma bisa lewat BBM.

      Hapus
  8. Ada lagi app yang bisa dipake untuk sehari-hari...
    app buat ngumpulin resep makanan dari seluruh dunia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu sih, gue pake Cookpad.
      Bukan untuk app sehari hari sih. Paling cuma weekend, itupun kalau gue mau masak. :D

      Hapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~