[REVIEW] The Hunger Games: Mockingjay Part 2

The Hunger Games Trilogy

The Hunger Games adalah salah satu film yang dinanti nanti untuk tayang. Dan gue baru aja nonton sekuel terakhir dari trilogi tersebut, The Hunger Games: Mockingjay part 2. Sama seperti film adaptasi lainnya, ini bakal lebih excited kalo lu belum pernah sama sekali baca buku nya. Apalagi kan buku nya mahal. Ehehehe *dipanah Katniss*

The Hunger Games: Mockingay part 2.

The Hunger Games: Mockingjay part 2 adalah lanjutan dari part 1 yang berakhir dengan adegan Peeta Melark memberontak di rumah sakit karena ulah Presiden Snow. Dimulai dari scene tersebut, Katniss berkata pada Presiden Coin bahwa dia menjadi lebih bernafsu untuk menghabisi Snow. Bersama Gale, Finnick, dan teman temannya, mereka mengangkat senjata menuju Capitol. Namun tidak semudah yang diperkirakan sebelumnya. Sampai sampai Gale berbicara:

"Ladies and gentleman, welcome to 76 hunger games"


***
Rebellion and freedom, itulah inti yang gue dapet dari sekuel terakhir The Hunger Games. Seluruhnya tentang pemberontakkan, mendapatkan kebebasan. Namun harus ada yang dikorbankan. Dari kesetiaan, sampai nyawa.
Seperti seri Catching Fire, juga masih tetep nganga di bioskop saat di bagian twist. Tidak ada yang menyangka, bahkan gue. Kecuali untuk yang udah baca bukunya. Banyak keseruan yang bikin lu geregetan pada masing masing karakter. Namun, lu harus kembali nonton serial sebelumnya -jika ga terlalu adiktif- karena mereka (maksudnya karakter) jarang sekali memanggil nama. Seperti Katniss berbicara pada Finnick tanpa ada embel-embel namanya.
Poster film The Hunger Games Mockingjay part 2 juga kurang mendukung dalam film nya. Maksudnya, Katniss Everdeen yang memakai gimpsuit merah di poster film sebenarnya tidak ada dalam film. Yaa, mungkin sebagai penarik minat penonton aja

Soal pemeran Katniss Everdeen, yaitu Jennifer Lawrence, masih seperti gadis yang berapi api. Dia menunjukkan betapa inginnya membunuh Presiden Snow yang diperankan oleh Donald Sutherland. Selain itu, Josh Hutcherson yang memainkan Peeta Melark juga baik dalam pemeranannya sebagai orang yang bingung. Dan ada Gale oleh Liam Hemsworth yang masih berperan cool dan berani dalam serial ini.

Overall, alasan yang dapat gue berikan kalo lu harus nonton film ini: ini part terakhir. Ga seru kalo cuma streaming film bajakan doang. Boom!

Rate untuk film ini dari gue: 7.6/10

Ini trailer film The Hunger Games: Mockingjay part 2

Nb: btw, cek IMDB dan cari The Hunger Games: Mockingjay part 2. Disitu ada 10 memorable photos dari Trilogi The Hunger Games.

Komentar