Ingin Tulisan Bagus

Berapa millenium gue ga update blog... oke pertanyaan itu ga usah dijawab. Serem.


Penyebab orang tidak update blognya, salah satunya susah menulis, dan hal ini yang sekarang gue alami.
Mungkin karena efek sering baca buku. Gue lihat tulisan tulisan para penulis Wih, bagus banget nih dan  pada akhirnya termotivasi untuk menulis bagus. Padahal bukan begitu.
Gue inget pernah baca buku panduan menulis AS Laksana, beliau nulis bab tentang 'menulis cepat' dan 'menulis buruk'. Gue baca - baca lagi dua bab itu, dan gue sadar kalo gue termotivasi untuk menulis bagus dan . Alhasil, gue mandeg mandeg terus buat ngeblog.
Gue juga inget di buku panduan menulis Raditya Dika, yang makan waktu lama itu ada di ide dan editing. Kalo menulis mah sebentar aja, tapi cepet. Yaa... kurang lebih begitu yang gue inget.
Jadi inti masalahnya sudah dipecahkan. Menulislah secara cepat, kalau bisa hindari tombol backspace. Karena takutnya tulisan kagak selesai - selesai kalo sibuk sama yang harus dihapus.

Dan lebih parahnya lagi, gue ga inget kalo punya buku panduan penulis dari orang orang terkenal.

Komentar

  1. Menulislah dengan cepat, kalau bisa hindari tombol backspace. Ngena banget.

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~