Beradaptasi

Pindah, adalah hal yang membuat gue takut, selain kematian dan kecoak terbang. Mungkin karena gue adalah orang yang dingin, dan gue terbiasa dengan hal lama. Contohnya, gue takut pindah rumah karena gue ga tau sejarah rumah tersebut; gue takut pindah sekolah karena ga tau lingkungannya seperti apa; gue takut pindah hati karena ga tau apakah yang baru bakalan senyaman yang sekarang.

Bener memang kata bokap gue, "Tidak tahu akan membuatmu merasa takut."

Saat gue menulis ini, gue juga sempat berpikir, "Bagaimana kita tahu lingkungannya, sebelum merasakannya?" Gara gara pertanyaan ini, gue harus bedrest selama 3 bulan di rumah sakit. Emm... kagak gitu juga sih.
Akhirnya gue menemukan satu kata. Bunglon. Jujur, gue dapet kata kata ini dari subtitle Fast & Furious 6 (sepertinya), saat Dom membutuhkan Han -yang menyebutnya dengan si bunglon-.


Bunglon adalah reptil yang cepat beradaptasi dengan lingkungannya. Kalau dekat di pohon dia berubah jadi warna cokelat, dekat batu bata berubah jadi warna merah, dekat rainbow cake gue ga ngerti di jadi apa. Dan satu hal yang gue ambil, cepat beradaptasi.

Tapi itu semua bergantung pada orangnya sendiri. Karena gue orangnya dingin dan terbiasa dengan hal lama, gue ga bisa beradaptasi dengan cepat. Jadi kaget saat gue bertemu dengan kawan SMA, gue pendiem, bertemu kawan SMP, gue rame, bertemu dengan kawan SD, gue gila, bertemu dengan kawan TK, gue kesurupan.

Gue nulis ini karena pengen tuntasin kebingungan aja. Karena tujuan orang menulis kan untuk bisa menyelesaikan keresahan. -padahal cuma incer visitor doang-


Komentar

  1. sama kita, sedikit sulit beradaptasi.
    Blogwalkingclothing:)----------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~