Basa Basi Soal Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri identik dengan ketupat sayur, opor ayam, kue kering, dan gaji bulan ke-13. Semuanya enak enak, udah gitu masyarakat Indonesia mayoritas muslim, otomatis banyak makanan dan duit yang bertebaran. Mengunjungi rumah orang sekaligus silaturahmi, pulang pulang perut dan dompet terisi.
Bicara soal kue kering, masyarakat Indonesia mempunyai 2 kubu besar saat menyantap nya. Kubu nastar dan kastengel. Karena nyokap jarang nyiapin kastengel selama lebaran, ya otomatis gue masuk kubu nastar.
Ketupat sayur, ini menjadi makanan wajib. Gue ga tahu asal mula ketupat menjadi icon di hari raya lebaran, tapi yang gue tahu banyak banget yang ngasih ke yang atau tidak merayakan. Buktinya, gue dapet.
Kalau ketupat sayur adalah teh, maka opor ayam adalah gulanya. Biasanya ditambah lagi sama telur pedes feat. rendang. Aduh, rasanya...
Gaji bulan ke-13 serius, awalnya gue kagak tau soal beginian. Ini baru bulan 7, sementara bulan 13 sampai kapanpun ga pernah dateng, pikir gue. Setelah nanya nyokap sih, kata beliau bulan ke-13 itu bulan puasa, jadi terima gaji tambahan di bulan yang ga tertera nyata di kalender. Mirip THR ya, atau memang THR?
Masih banyak pokoknya yang identik di hari raya lebaran. Tapi tetep intinya adalah silaturahmi dan saling memaafkan, bukannya makanan atau gaji akhir bulan. Ya gak?

Jadi buat kalian yang merayakan Idul Fitri, gue ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.

source image

Buat yang mudik saat membaca tulisan ini, semoga selamat sampai tempat tujuan dan bisa bertemu keluarga dan rekan rekan.

Komentar

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~