2014, mau jadi apa?

2013 udah mau berakhir, dan gue tiba tiba berpikir...

'Otak gue mana?'
'2014, mau jadi apa?'

Wah, si doi nanyain...

2013 udah gue habiskan dengan satu aktivitas yang agak rutin gue jalanin, blogging. Dan udah banyak suka duka yang gue dapet selama gue ngeblog. Mulai dari dapet komentar banyak, kritik yang ga kalah banyak, visitor naik turun, dan lainnya. Njrit, kenapa gue jadi curhat gini.
Nah, 2014 gue mau cari kegiatan yang baru lagi. Nah, kalo 2013 dulu gue kembangin kemampuan writing gue, sekarang gue mau kembangin kemampuan speaking gue. Tapi tenang, gue juga masih ngeblog kok nanti, walaupun kagak sering.
Jadi, apa saja yang bakal gue lakuin buat kembangin kemampuan speaking gue? Ini dia...

1. Announcer
Ini pengen banget gue lakuin di 2014 nanti. Keren kayaknya kalo gue ngeshare via mulut dan di support sama suara blangsak. Ditengah tengah sharing, gue juga bisa ngobrol ngobrol sama pendengar dan setel musik juga.
Untuk melakukannya, gue mesti punya headphone dan stasiun radio yang mau rekrut gue. *semoga dilihat sama announcer professional*

Announcer yang jadi inspirasi gue:
Soleh solihun, semua announcer Kaskus Radio, Gen FM, dan Prambors

2. Comic (Stand up comedian)

Pada dasarnya, gue ini lucu. Maksudnya lucu itu gue suka ngelawak, bukan muka gue yang lucu...
Kalo gue bisa melucu, kenapa gue ga manfaatkan. Siapa tahu bisa  bermanfaat buat orang lain, atau bisa jadi mata pencaharian buat gue. Amin.
Gue juga pengen ada komunitas Stand Up Comedian di sekolah gue. Kenapa ga gue gabung sama komunitas regional? FYI, Stand up comedy regional Lampung itu berada jauh dari wilayah gue tinggal. Itu alasan yang kuat kan?

Comics yang jadi inspirasi gue:
Sammy 'notaslimboy', Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, David Nurbianto, Cak Lontong, Babe Cabita, ah masih banyak deh..

3. VLOG

Ga ada rencana sebenernya jadi Vlogger ini, tapi ini bisa mengembangkan kemampuan speaking gue. Ngomong ngomong sendiri (maksudnya ngeshare materi) di depan video dan hasilnya diupload ke YouTube dan dilihat banyak orang. Dapet banyak hits, dan gue jadi terkenal dan banyak cewek cewek yang nemplok di punggung gue. Gue jadi ojek punggung akhirnya.

Vloggers yang jadi inspirasi gue:
skinnyindonesian24, Mega Gumelar, Bayu Skak

4. MC

Agak susah dijalanin. Karena jarang ada orang yang butuh MC amatiran. Tapi kalo ditawarin, gue mau coba kok. Siapa tau bayarannya diatas rata rata.

MC yang jadi inspirasi gue:
Soleh Solihun, Choky Sitohang

Ya, gue kepikiran yang gue tau aja. Masih banyak lagi (gue yakin) kegiatan yang bisa ngembangin kemampuan speaking gue. Kira kira apa ya? Ada saran? Komentar aja. Gue respon kok kalo ada waktu... :)

- - - - -

PS:
Buat lo yang lagi baca ini dan lo juga masih muda kayak gue, coba deh kembangin kemampuan kalian. Kenapa? Karena kalian muda, dan kalian bisa ngelakuin apa saja. Nah, ada 3 hal yang wajib kalian kembangin kemampuannya, yaitu writing, speaking, dan listening. Kalo listening bagi gue udah wajib harus dikembangin. Writing dan speaking itu oposional, tapi gue saranin kalian pilih dua dua nya. Kenapa? Gue tegasin sekali lagi, karena kalian muda. Kalian bisa lakukan segalanya. Gue udah ingetin dari sekarang, jangan menyesal belakangan.

Komentar

  1. Wow .. banyak yang ditargetkan utnuk 2014 esok ...

    salam kenal
    follow blog sya ya ..

    http://infoejaman.blogspt.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~