Apa kabar bangsa Indonesia?

Halo! Gue baru potong rambut nih.

Oke, itu ga penting. Langsung ke topiknya aja ya...

*penonton kecewa*

Ampun dek. Mas belum punya uang buat beli Whiskaz.


Click TERUS untuk lebih TERUS...

Setiap negara pasti memiliki masalah. Entah masalah moneter, militer, labil ekonomi. Basicly karena saya suka musik. Jadi negara lebih memilih konspirasi hati di primerierisasi dahulu daripada tersierisasi.

He must be said: "LANGSATTT!!!!!!!!!!!!!!!!"

Setiap bangsa memiliki masalahnya sendiri sendiri. Kebanyakan dari bangsa memiliki masalah dengan ekonominya, jadi harmonisasi hati rakyat jadi mengkudeta kudeta. Hingga reboisasi hutan menjadi terhambat.

"LANGSATTT!!!!!!!!!!!!!!!!"

Bangsa Indonesia tidak pernah luput dari masalah masalah. Mulai dari masalah finansial, korupsi, dan Vicky.

"LANGSATTT!!!!!!!!!!!!!!!!"

BOCAH GENDENG!!! ( -_-" )

Setiap bangsa memiliki masalahnya sendiri sendiri. Ada yang masalah konflik negara, kekurangan ekonomi, atau rakyat yang labil.
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang menurut gue masalahnya ga pernah selesai. Mau sampe Cinta Fitri lanjut syuting sampe season 98, Raden Kian Siantang sampe pergi ke Afrika juga ga akan selesai. Kenapa?

1. Hutang Indonesia yang sekian banyak
Indonesia mempunyai hutang yang LUAR BIASA banyaknya. Setau gue utang Indonesia mulai mencapai angka milliar saat pertengahan kepemimpinan Soekarno. Dan melonjak tinggi saat kepemimpinan Soeharto. Dan hutang ini ga akan lunas.
Mau tau berapa hutang Indonesia? Yaitu...

2.273,76 ribu trilliun rupiah
*sengaja ga gue gedein font size nya. Malu sama orang bule*

2. Korupsi
Kayaknya ga asing lagi sama kata korupsi. Anak TK aja udah tau arti dari korupsi. Ini pengaruh bangsa terhadap anak TK.
Semua yang ada di tangan pejabat pasti ga ada yang bersih. Semuanya kena korupsi. Nah, apa yang menyebabkan pejabat ini korupsi? Yang pasti buat memenuhi kebutuhan tersier nya. Buktinya ada yang sampe punya Ferrari, Lamborghini, dkk. di garasinya. Gue ga sebut si doi ye...

3. Kemacetan Ibukota
Ibukota Indonesia, yaitu Jakarta dikenal sebagai kota yang macetnya miiiiiiiiiiiiiiiinta ampun! Kadang gue mau keluar dari daerah rumah, harus nunggu mobil depan maju dulu. Memang JAKARTA KERAS BROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!

Masih banyak kok kabar bangsa Indonesia yang lainnya. Tapi cuma 3 ini yang lagi masuk trending topic. Ya semoga aja pemilu 2014 nanti kepilih pemimpin yang tegas, suka blusukan, seorang standup comedian, blogger, dan kagak suka bikin press conference tentang hal hal absurd.

Dan ingat kata pak pres JFK 'Don't ask what country can do for you, but ask what you can do for your country'

Jadi kita ga usah nuntut pemerintah begini begono. Tanya diri sendiri, 'apa sih yang udah dan bisa gue lakuin buat INDONESIA?'


Salam warga INDONESIA!

Komentar

  1. So, what you can do for your country ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kali ini kayaknya fokusin belajar dulu. Biar nantinya ilmu saya bisa berguna untuk Indonesia.

      Hapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~