Perubahan Di Social Media Selama Bulan Puasa

Waduh...
Gue udah lama ga update blog ya? Pada kangen? Tidak? Yaudah, saya ga jadi nulis artikel ini.

Kerasa banget masuk bulan puasa hari ke-3. Warung padang langganan gue juga udah buka, walaupun pemiliknya malu malu sama gue. Sampai sampai warungnya ditutupin gorden. Gue berpikir "Ini muka gue yang kegantengan atau muka gue yang kayak tukang nilep makanan?"

Yaudahlah, BACK TO TOPIC!




Di bulan yang penuh berkah ini, beda banget dari bulan bulan sebelumnya. Para pencopet pada vakum dengan kegiatannya, guru matematika ga marah marah lagi, social media jadi kalem.
Iya, gue memperhatikan semua social media gue ada beberapa yang berubah. Gue merasa bersyukur, karena perubahannya di social media ini bersifat positif semua.

Jadi, apa saja yang berbeda di social media saat puasa? Check this out!

1. Instagram jadi ga bikin ngiler








Ada beberapa diantara readers gue pasti suka / pernah mengupload makanannya ke Instagram. Hayoo, ngakuuu..
Biasanya gue refresh Instagram gue, jam 7 pagi ada foto roti sama susu. Jam 12 nya ada foto Chicken Katsu sama Slurpee, jam 7 malem, ada foto beef sama panggangan barbekyu.
Tapi untungnya selama 30 hari kedepan, Instagram gue ga dipenuhi sama foto foto makanan.

2. Foursquare jadi berbeda

Bulan lalu, gue liat Foursquare gue dipenuhi sama check-in di restoran junkfood, toko roti, sevel, lawson, dll. 
Dan di bulan ramadhan ini, temen temen foursquare gue pada check-in di mesjid semua. Gue berpikir, ini orang alim banget, atau sengaja di alim alimin selama bulann puasa?
Biarlah itu menjadi urusan mereka.

3. Twitter jadi alim

Ini adalah perubahan yang paling gue senengin. Bulan lalu, setiap hari ada aja yang aneh aneh di timeline gue. Siang siang refresh timeline, banyak orang marah marah. Malem malem refresh timeline, banyak orang pada galau. Oh, itu bulan bulan Jahiliyah bagi gue.
Pas memasuki bulan puasa, Twitter gue tiba tiba jadi alim! Siang siang gue refresh timeline, kagak ada orang yang marah marah. Malem malem gue refresh timeline, jadi sepi semua! Kenapa? Kalo ketahuan nge-tweet malem malem, positif ketahuan kalo dia ga teraweh.

4. Poker Facebook jadi sepi

Gue ga tau menau tentang puasa (FYI, gue non-muslim) tapi entah kenapa, kok permainan poker di Facebook tiba tiba jadi sepi? Mungkin bisa membatalkan puasa, kali?
Atau takut dikasih kretek sama vigur sama pemain lain? #AnakPokerPastiTau

5. Blog jadi semakin asik











Para blogger yang puasa pasti pada buat tulisan buat mengisi waktu ngabuburitnya, kan?
Gue sebagai blogger juga seneng, jadi banyak yang suka update blog tentang tulisan tulisan yang absurd. Dari bertema alim, sampe nyeleneh pun juga ada.
Dan para blogwalker pun jadi ada 'santapan' saat ngabuburit. Mutualisme.

Itulah beberapa yang berbeda di social media gue selama bulan puasa. Apakah social media kamu berubah sama kayak gue? Atau ada yang lain lain lagi? Share aja lewat komentar dibawah. Gue baca baca kok!

Epilog, selamat menjalankan puasa bagi kalian yang menjalankannya. Semoga di bulan ini pada dapet berkah dari Yang Maha Kuasa. Amin.


Sumber
Gambar: Google

Komentar

  1. Twitter jadi alim itu bener banget. Dan entah kenapa saya males banget lihat Twitter yang mendadak berubah pencitraan semua gitu. Kalo udah selesai puasaan ntar pasti balik kayak dulu lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      Kita berharap aja semoga user user Twitter ini bukan cuma pencitraan.. :D

      Hapus
  2. selama bulan puasa, banyak orang melakukan pencitraan. hahaha :p
    kita liat aja bulan agustus selesai ramadhan, pasti "back to nature" lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih, yakin sekali kalo pada 'back to nature' lagi..
      Berharap aja deh di bulan ramadhan ini, bukan hanya sekedar pencitraan saja.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Sebelumnya terima kasih sudah membaca. Gue berharap kalian memberi komentar yang sopan. Ga harus sesuai EYD, kok. Yang pasti jangan pake bahasa 4L4Y, apalagi bahasa binary.

Yo'ciao~