Penyakit menunda nunda tulisan

Udah 10 hari gue ga update blog, sarang laba laba dan rayap udah bermunculan di sudut sudut blog.



Sebenernya bukan keinginan gue sendiri untuk gak mengurus blog gue, tapi akhir akhir ini gue lagi kena penyakit menunda nunda tulisan (sebenernya ada nama penyakitnya, tapi gue lupa).
Bener memang kata Raditya Dika, ada saatnya dimana seorang penulis menunda pekerjaannya untuk menulis. Radith pun pernah menunda nunda tulisannya. Ga percaya? Baca baca aja blognya, radityadika.com. Bukan kambingjantan lagi ya.

 
Bena juga pernah menunda nunda tulisannya di blog, tapi akhirnya dia bisa terlepas dari penyakit tersebut. Bagaimana caranya? Bakal gue kasih tau di akhir hayat postingan.

Kadang mau nulis sesuatu, jari berbeda pendapat dengan mata. Padahal udah ketemu materinya. Yaudah, gue tidur buat mengistirahatkan badan. Ketika bangun, gue menuju ke depan dasbor blogger dan...

Gue lupa mau nulis apa...

Kejadian tersebut terjadi terus berulang ulang. Akhirnya, setiap kali gue ketemu ide, selalu gue catat di notes Galemin (panggilan romantis buat HP gue)
Oke, gue udah catat semua materi yang ingin gue ketik di notes. Jadi kalo jari dan mata gue berbeda pendapat, gue ga bakal kelupaan lagi. Tapi kayaknya... cara itu percuma. Gue males buat ngetik juga. Dilema iki, iki dilema.

Gue jalan jalan ke blognya Bena menggunakan kaos oblong celana panjang. Tiba tiba gue ketemu postingan yang membahas kemalesan dia buat menulis (asli, gue lupa link nya karena ga gue bookmark waktu itu.).
Gue jadi berpikir, "Mungkin ini tahap tahap gue menjadi penulis yang kreatif!". Gue merasa keren, makanya gue menunda nunda menulis buat jadi penulis kreatif. Oke, itu bohong.

Epilog.... eh, gue kan udah janji sama kalian buat ngasih tau cara ngilangin kemalesan menulis.. :p

Caranya cuma 1, yaitu paksa dirimu untuk menulis. Keluarlah dari zona kemalasan. Anggap aja lu sedang menulis untuk membebaskan orang yang lu sayang. Jika gagal, maka nyawa kalian akan berakhir sampai disini. Huahahahahhahha!!!

Oke, itu dulu postingan gue kali ini. Tetap semangat berpuasa, dan salam Billeamholics!


Nb: Kalo ada yang tau nama penyakit menunda nunda tulisan, kasih tau lewat komentar ya. Siapa tau dapet hadiah mobil.

Sumber:
Gambar: Google

Komentar