July's experience~

Hai.

Iya, ini akhir bulan. Dan gue pengen share pengalaman gue selama di bulan Juli ini. Mungkin bagi kalian ini kurang penting, tapi ini blog gue. Tulisan gue. Pembaca.... kalian.
Tulisan ini gue prioritaskan kepada temen temen gue. Jadi post ini ga akan gue share di Billeam Page. Jadi kalo kamu baca ini, selamat membaca. :)



15 Juli
Iya, ini awal gue masuk ke tingkat sekolah lebih tinggi. Kedatengan anak baru, adalah sesuatu yang special pake telor. Yang laki bisa gue kerjain, yang cewek bisa gue deketin. Maaf. eb! :p
Kelas baru juga, gue jadi wakil sekertaris kelas. Ini sebenernya apes, si ketua sekertaris milih gue buat jadi partner nya. Awalnya yang gue kira gue bakal jadi murid biasa, eh dapet kesempetan jadi sekertaris. Walaupun apes.


Sekitar tanggal 22 Juli
Pas masuk pelajaran Bahasa Inggris, rencananya si Mister (Gue panggil mister, biar misterius) mau cara belajar kita memakai sistem presentasi. Gue mendapat kelompok 5. Ketua kelompok... GUE. Asal mula gue jadi ketua, mungkin karena temen belakang gue juga jadi ketua. Hoki berdua, kampret juga berdua. Tapi si Mister udah mempercayakan gue sebagai ketua kelompok. Gue terima dengan lapang dada dan lapangan sepak bola. Dengan members yang bisa diandelin, gue berkerja dengan nyaman.

29 Juli
H-1 gue sebelum presentasi. Gue udah stress mikirin presentasi, karena tugas gue berkali kali lipat. Gue penulisnya, gue editornya, gue juga cari bahan untuk dishare. Jujur, gue baru merasakan presentasi gue sesulit ini. Kita dikasih waktu 70 menit untuk presentasi. Tantangan gue disini adalah bisa membuat tulisan, animasi, dan waktu menjadi balance. Akhirnya...

30 Juli
Saatnya gue presentasi. Gue gugup, grogi, otot kecetit, badan pegelinu. Gue permisi dulu!!
Udah, tantangan gue dimulai. Gue mulai dengan salam pembukaan. Dilanjut dengan materi Announcement, kedua Notice, ketiga Caution, keempat Memo. Nah! Giliran gue ada di memo. Gue harus bisa membuat mengerti temen temen gue dengan bahasa gue. Sayangnya saat gue presentasi, omongan gue terlalu cepet. Jujur, gue benci lambat, apalagi kalo lambat ngomong. Dengan terpaksa gue pelanin omongan gue, walaupun mereka bilang omongan gue masih dalam tempo rapper. ARRGGHHHH!!!!
Selesai presentasi, saatnya sesi pertanyaan. 6 pertanyaan gue dapetin. Berarti ada 6 dari 32 orang yang ga paham sama presentasi gue. Gue merasa bangga.
Tapi gue juga merasa gagal. Mister mengatakan bahwa slide gue kebanyakan menggunakan animasi. Jadi banyak waktu yang terbuang. Padahal gue pengen presentasi gue itu tidak terlihat bosan. Jadi ada saatnya serius dan tertawa.

31 Juli
Gue merasa ga enak badan kalo sekolah. Mungkin karena semalem gue buka laptop sampe jam setengah satu. Iya, laptopnya gue buka aja. Guenya? Tidur.
Dan saat pelajaran sejarah, gue hampir jatoh gara gara kursi. Iya, gue seneng mainin kursi buat melayang layang gitu. Dengan kejahilan temen gue dengan cara memundurkan mejanya. Otomatis gue menjadi kedubrak! Untung gue udah pakar dalam seni kaki, jadinya gue bisa meng handle masalah. Walaupun tertawaan tidak dapat terpisah.

Bulan ini, gue minta maaf karena hanya bisa share 4 tulisan dalam 1 bulan. Ini sebenernya bukan keinginan gue. Tapi maklumin aja, dengan posisi gue di kelas baru, kegiatan yang gue lakukan super sibuk. Ya masalah real life gitu lah.

Bulan ini juga, gue mau ngucapin thanks berat terutama ke temen temen kelas gue (especially for her ♥) , guru bahasa inggis gue (sorry mister, nama anda ada di blog saya! :p), kelompok presentasi gue yang namanya males buat gue sebutin, last buat readers blog gue. Kalian kebagian salam kok. 

And, time to say goodbye to July. Welcome August!☺


Sumber:
Gambar (Google)

Komentar